Sumber ekon.go.id

Menko Airlangga Lantik 5 Pejabat Eselon II, Ajak Kerahkan Tenaga untuk Pulihkan Ekonomi

11 Sep 2020 16:43

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melantik 5 (lima) pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jumat (11/9) di Jakarta. Pelantikan ini merupakan hasil Seleksi Terbuka yang telah melalui proses dari tanggal 6 Juli 2020 sampai dengan 3 September 2020.

Adapun nama-nama pejabat Eselon II yang dilantik tersebut, antara lain: Erdiriyo sebagai Asisten Deputi Keuangan Inklusif dan Keuangan Syariah, Muhammad Saifulloh sebagai Asisten Deputi Pangan, Agus Wibowo sebagai Asisten Deputi Jasa Keuangan dan Industri Informasi, Tatang Yuliono sebagai Asisten Deputi Fasilitasi Perdagangan, dan Kartika Listriana sebagai Asisten Deputi Penguatan Daya Saing Kawasan.

Dalam pelantikan yang dilakukan dengan tatanan Adaptasi Kebiasaan Baru dan mengedepankan aspek kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan ini, Menko Airlangga berpesan agar para pejabat yang baru dilantik bisa langsung melakukan adaptasi dan percepatan dalam pencapaian target dan kinerja.

Terkait penanganan Covid-19, salah satu strategi yang akan terus menjadi perhatian adalah dengan mengurangi penyebaran virus melalui gerakan 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak) dan 3 T (TestTrace, dan Treat).

Selain itu, lanjut Menko Perekonomian, Pemerintah akan terus mendorong supaya vaksin bisa mudah diakses dan siap dalam jumlah yang besar. Vaksinasi dan imunisasi pun perlu perencanaan yang baik.

“Obat-obatan untuk treatment juga perlu diproduksi di dalam negeri. Dengan pra kondisi kesehatan tersebut, kita bisa memulihkan perekonomian nasional,” imbuhnya.

Untuk itu, Menko Airlangga memberi arahan kepada seluruh jajaran Kemenko Perekonomian untuk terus bekerja sama dan mengeluarkan kemampuan terbaik.

“Akhir kata, saya mengucapkan selamat kepada Saudara-Saudara yang baru dilantik untuk menjalankan amanah dan tugas. Selamat bekerja keras. Selamat bergabung di jajaran Kemenko Perekonomian,” tutup Menko Airlangga. (idc/iqb)

***

 


Bagikan di | Cetak | Unduh