Sumber ekon.go.id

Bantu Atasi Pandemi, DWP Kemenko Perekonomian Bagikan 1.000 Paket Sembako untuk Satpam dan Tenaga Pendukung

01 Jul 2020 12:35

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menggelar Bakti Sosial dengan membagikan 1.000 paket sembako pada Rabu (1/7). Paket yang berisi beras, minyak, gula, dan makanan kaleng tersebut dibagikan kepada tenaga kebersihan, pramubakti, satpam, teknisi, dan sebagian pegawai pendukung di Kemenko Perekonomian. 

Bakti Sosial ini sejalan dengan program pemerintah dalam penanganan dampak Covid-19, khususnya untuk meringankan beban masyarakat, dalam hal ini pegawai Kemenko Perekonomian.

Penasihat DWP Kemenko Perekonomian Yanti Airlangga Hartarto berpesan, di tengah masa pandemi ini kita tetap harus produktif dan melanjutkan aktivitas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

“Hal terpenting saat ini adalah terus menjaga kesehatan diri, keluarga, dan orang terdekat. Tetap sehat, sering cuci tangan, selalu pakai masker, dan jaga jarak. Mari kita bersatu melawan Covid-19,” pesan Yanti Airlangga. 

Sebagaimana diketahui bahwa pegawai Kemenko Perekonomian sudah mulai bekerja dari kantor secara terbatas. Kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada para pegawai pendukung di Kemenko Perekonomian.

"Bapak Menko Perekonomian pun berpesan bahwa di masa pandemi ini kita tidak boleh (hanya) sehat sendirian, tapi harus sehat bersama-sama,” ujar Sesmenko Perekonomian Susiwijono.

Pemerintah, lanjut Susiwijono, juga terus mengawal masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menuju tatanan kenormalan baru serta mempercepat pemulihan ekonomi nasional. (idc/iqb) 

***


Bagikan di | Cetak | Unduh