Sumber ekon.go.id

Pelantikan Pejabat Kemenko Perekonomian: Upaya Akselerasi Pencapaian Target Kinerja

12 Mar 2021 18:40

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian diwakili Sekretaris Kementerian Koordinator (Sesmenko) Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso, melantik 26 Pejabat Administrator dan 14 Pejabat Pengawas di lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jumat (12/3). Pelantikan kali ini pun dilaksanakan secara hybrid sama seperti pelantikan-pelatikan sebelumnya selama masa pandemi Covid-19. Meskipun demikian, pelantikan ini tetap tidak kehilangan esensinya.

Sesmenko Susiwijono dalam pembukaan sambutannya menegaskan bahwa mutasi dan promosi adalah hal biasa. Penetapannya pun melalui proses yang cukup panjang. Tujuan utama dari pelantikan ini adalah untuk menjaga suasana kerja agar lebih terdorong untuk mencapai kinerja Kemenko Perekonomian yang lebih baik.

“Selama masa pandemi, kita mendapat amanah-amanah besar. Selain mengkoordinasikan aturan turunan Undang-Undang Cipta Kerja, kita juga bertanggung jawab terhadap Pengendalian Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN). Alhamdulillah, hasilnya laju Covid-19 dapat terkendali dan dari sisi ekonomi juga kita mulai optimis menghadapi tahun 2021 yang penuh peluang,” tambahnya.

Beberapa program strategis yang diamanatkan kepada Kemenko Perekonomian membuat seluruh jajaran merasakan betul dinamika tantangan dalam berproses melakukan hal-hal besar tersebut selama masa pandemi. Susiwijono berharap para pejabat yang hari ini dilantik bisa dengan maksimal membantu para Asisten Deputi, Kepala Biro bahkan Deputi untuk mencapai berbagai target yang telah ditetapkan.

Sesmenko Susiwijono mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat yang dilantik pada hari ini dan mengajak seluruh jajaran Kemenko Perekonomian bersama-sama untuk terus bekerja keras dan saling mendukung agar dapat melangkah dengan lebih efisien. Nilai-nilai PIKIR (Profesional, Integritas, Kerja Sama, Inovasi, Responsibility/Tanggung Jawab), juga harus terus diterapkan dalam menjalankan kinerja sehingga yang ditargetkan bisa tercapai.

“Jaga amanah yang sudah diberikan. Selamat menduduki jabatan yang baru. Kesehatan pulih, ekonomi bangkit, untuk Indonesia maju,” pungkasnya. (ltg/iqb)

***


Bagikan di | Cetak | Unduh