Publikasi Buletin

Buletin

17 Jul 2021 15:45

Pengembangan Skema Alternatif Pembiayaan Infrastruktur Melalui Kebijakan Land Value Capture di Indonesia

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian melalui Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Wilayah dan Tata Ruang saat ini tengah mengembangkan strategi dan rekomendasi skema alternatif pembiayaan infrastruktur untuk mengurangi beban pemerataan dan Penyertaan Modal Negara (PMN) melalui Land Value Capture (LVC).


06 Jul 2021 16:08

Pemanfaatan Teknologi di Lahan Food Estate

Food Estate perlu dikelola dengan model bisnis corporate farming (lembaga yang dibentuk petani). Pola ini akan memberikan ruang untuk petani secara mandiri melakukan pengelolaan lahan termasuk pengolahan hasil pertanian.


29 Jun 2021 19:53

Konektivitas KPBPB SabangĀ  untuk Mendorong Peningkatan Pertumbuhan Perekonomian Provinsi Aceh

Konektivitas di Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) Sabang dengan Kepulauan Andaman dan Nikobar India menitikberatkan pada konektivitas sektor udara dan laut yang mendukung sektor pariwisata, kelautan, dan perikanan di kawasan tersebut.


25 Jun 2021 14:57

Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha dalam Proyek Strategis Nasional Penyediaan Air Minum

Proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Umbulan di Kota Pasuruan Provinsi Jawa Timur ditetapkan sebagai salah satu proyek showcase dan Proyek Strategis Nasional yang dilaksanakan melalui skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).


21 Jun 2021 17:11

Provinsi Kepulauan Riau Targetkan Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria Sampai Tahun 2023

Dalam rangka percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional, Pemerintah terus mempercepat pelaksanaan Reforma Agraria di berbagai provinsi/kabupaten/kota. Reforma Agraria bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui penataan aset dan penataan akses.


21 Jun 2021 13:08

Pengalihan Jabatan Administrasi ke Jabatan Fungsional Analis Kebijakan

Pemerintah terus melakukan langkah akselerasi untuk menciptakan birokrasi yang fleksibel dan mengambil langkah nyata dalam mempercepat proses reformasi birokrasi. Penyederhanaan jabatan struktural yang dilakukan Kementerian dan Lembaga telah mencapai 90 persen pada Februari 2021.