Publikasi Berita

Berita

10 Apr 2021 05:27

Dukungan Insentif Super Tax Deduction dari Pemerintah bagi Kerja Sama Lembaga Vokasi

Prioritas pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), sesuai arahan Bapak Presiden Joko Widodo, dilakukan untuk menjadikan manusia Indonesia sebagai manusia yang berkualitas. Program kerja sama Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) dengan lembaga vokasi dilakukan untuk mendorong peran DUDI dalam melakukan perbaikan kualitas SDM vokasi Indonesia.


09 Apr 2021 18:43

Momentum Ramadan dan Idulfitri Menjadi Pendorong Pertumbuhan Kuartal Kedua 2021

Pemerintah telah mengeluarkan berbagai program untuk meningkatkan daya beli dan mendorong konsumsi masyarakat, terlebih menjelang Ramadan dan Idulfitri. Diharapkan melalui kebijakan ini akan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi di kuartal II-2021.


09 Apr 2021 18:00

Pemerintah Dorong Pertumbuhan Ekonomi Melalui Transformasi Digital

Di masa pandemi Covid-19 sektor informasi komunikasi tumbuh positif. Pemerintah berkomitmen untuk mempertahankan dan mendorong capaian tersebut mengingat potensi sektor informasi komunikasi di Indonesia begitu besar.


19 Mar 2021 18:11

Reformasi Struktural Untuk Ketahanan dan Pemulihan Ekonomi Indonesia

Secara domestik sejumlah leading indicator ekonomi Indonesia menunjukkan pemulihan dan menunjukkan trend positif. Pernyataan ini disampaikan oleh Staf Ahli Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Edi Pambudi, yang mewakili Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dalam acara Seminar Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) XXXI, Jumat (19/3).


12 Mar 2021 18:40

Pelantikan Pejabat Kemenko Perekonomian: Upaya Akselerasi Pencapaian Target Kinerja

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian diwakili Sekretaris Kementerian Koordinator (Sesmenko) Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso, melantik 26 Pejabat Administrator dan 14 Pejabat Pengawas di lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jumat (12/3).


12 Mar 2021 13:50

Penetapan LSD Bukti Keseriusan Pemerintah Menjaga Lahan Sawah

Kebijakan pengendalian alih fungsi lahan sawah dengan penetapan Lahan Sawah yang Dilindungi (LSD) merupakan bukti keseriusan pemerintah menjaga lahan sawah. Hal ini mengemuka dalam Forum Group Discussion (FGD) tentang Kebijakan Pengendalian Alih Fungsi Lahan Sawah Dalam Rangka Mendukung Ketahanan Pangan Nasional yang diselenggarakan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian pada Rabu (10/3).