Publikasi Berita

Berita

13 Sep 2021 18:21

Penyusunan PITTI Ketidaksesuaian untuk Mendorong Penyelesaian Permasalahan Tumpang Tindih IGT

Pemerintah telah berupaya untuk mengidentifikasi permasalahan Ketidaksesuaian Batas Administrasi, Tata Ruang, Kawasan Hutan, Izin Usaha Pertambangan, dan Hak Atas Tanah melalui Kebijakan Satu Peta.


31 Aug 2021 19:58

Penguatan Sistem Distribusi Pertanian dan Produk UMKM dengan Menggunakan Kereta Api Logistik

Selain untuk membantu pemasaran bagi para petani dan pekebun yang ada di seluruh Indonesia, Pemerintah juga melakukan upaya kerja sama dengan salah satu perusahaan logistik berbasis kereta api untuk semakin menguatkan dukungan distribusi dari hasil pertanian dan produk UMKM serta mendorong pengembangan sistem logistik pangan.


29 Aug 2021 16:22

Forum G20 Dorong Pemanfaatan Artificial Intelligence dalam Pelayanan Publik dan Digitalisasi UMKM

Presidensi G20 yang di 2021 diemban oleh Italia telah melakukan beberapa kali rapat pembahasan yang terkait berbagai topik, di antaranya mengenai infrastruktur, pariwisata, pendidikan, energi, dan ekonomi digital. Terkait pembahasan tentang ekonomi digital dalam Presidensi G20 Italia, sejak Februari hingga Juli 2021 telah diselenggarakan 6 kali pertemuan melalui forum Digital Economy Task Force (DETF).


23 Aug 2021 17:41

Pertemuan HLTF-EI ke-40: Tingkatkan Kolaborasi ASEAN dalam Implementasi 4IR

Dipimpin oleh Gabriel Lim, selaku Permanent Secretary Ministry of Trade and Industry, Singapore, the 40th HLTF-EI yang dilaksanakan secara virtual dihadiri oleh seluruh HLTF-EI Leads negara anggota ASEAN (AMS), Rabu (18/08).


11 Aug 2021 22:55

Skema Pendayagunaan Aset BMN : Salah Satu Solusi Mengatasi Masalah Ketersediaan Lahan dalam Penyediaan Perumahan dan Kawasan Permukiman

Lahan perkotaan yang semakin terbatas dan harga lahan yang terus meningkat menjadi tantangan baru bagi Pemerintah dalam mengentaskan permasalahan kekurangan pasokan (backlog) perumahan.


11 Aug 2021 21:01

Menelisik Kembali Troika dan Sejarah Presidensi G20

Melalui terbentuknya G20, memperlihatkan pentingnya penataan perekonomian global dengan mengikutsertakan negara-negara berpendapatan menengah yang memiliki pengaruh ekonomi secara sistemik dalam perundingan internasional demi mencari solusi permasalahan ekonomi global.