Publikasi Siaran Pers

Siaran Pers

17 Sep 2021 18:18

Pemerintah Upayakan Ketersediaan Isotank untuk Bantu Penanganan Covid-19 di Daerah

Ketersediaan oksigen medis di RS Rujukan Covid-19 sangat krusial untuk merawat pasien-pasien dengan gejala sedang dan berat. Pemerintah terus memastikan kecukupan kebutuhan oksigen medis dan obat-obatan dengan melibatkan semua pihak dari dalam dan luar negeri, termasuk dengan pihak swasta.


17 Sep 2021 17:35

Program Peremajaan Sawit Rakyat Mendorong Penyerapan Tenaga kerja dan Menciptakan Multiplier Effect

Program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) merupakan salah satu Program Strategis Nasional sebagai upaya Pemerintah untuk meningkatkan produktivitas tanaman perkebunan kelapa sawit, dengan menjaga luasan lahan, agar perkebunan kelapa sawit dapat dimanfaatkan secara optimal, sekaligus untuk menyelesaikan masalah legalitas lahan yang terjadi.


17 Sep 2021 17:25

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan Terus Akselerasi Pelaksanaan Vaksinasi

Penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia semakin membaik. Hal ini terbantu dengan penyelenggaraan vaksinasi di seluruh penjuru tanah air. Pelaksanaan vaksinasi terus digencarkan guna mencapai herd imunity pada akhir tahun ini, sehingga pandemi Covid-19 dapat segera teratasi dan pertumbuhan ekonomi Indonesia dapat terus dijaga.


17 Sep 2021 16:40

Kebijakan Extraordinary dalam Penanganan Pandemi Covid-19

Dalam penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional diperlukan keseimbangan dari kebijakan di bidang kesehatan dan ekonomi, agar keduanya dapat berjalan beriringan dan dapat mengungkit satu sama lain.


17 Sep 2021 12:26

Menko Airlangga: Perubahan Paradigma Pembangunan Ekonomi dari Resource Driven ke Innovation Driven

Ilmu pengetahuan atau IPTEK dan inovasi berkaitan erat dengan laju pertumbuhan ekonomi. Percepatan pembangunan ekonomi berbasis inovasi merupakan salah satu tahapan dalam pencapaian Visi Indonesia Emas di tahun 2045.


16 Sep 2021 22:27

Pemerintah Dorong Pesantren Manfaatkan KUR untuk Mandiri dan Berjiwa Usaha

Sebagai respon atas dampak pandemi Covid-19, Pemerintah melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR) berusaha untuk membangkitkan aktivitas usaha UMKM dengan akses pembiayaan yang mudah dan terjangkau yakni pemberian tambahan subsidi bunga KUR sebesar 3% hingga 31 Desember 2021, kebijakan penundaan angsuran pokok KUR, dan relaksasi ketentuan KUR berupa perpanjangan jangka waktu serta penambahan limit plafon KUR yang diberikan kepada penerima KUR terdampak pandemi Covid-19.