Sesmenko Perekonomian Lantik Enam Pejabat Fungsional
Senin, 07 Januari 2019 - 13:00
Sesmenko Perekonomian Lantik Enam Pejabat Fungsional
Sumber gambar : ekon.go.id
Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono melantik 6 (enam) pejabat fungsional dengan rincian 2 (orang) Pejabat Fungsional Analis Kebijakan Utama, 3 (tiga) orang Pejabat Fungsional Analis Kebijakan Madya, dan 1 (satu) orang Pejabat Fungsional Analis Kebijakan Muda.
 
Pada kesempatan yang sama, turut diadakan pengambilan sumpah atau janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.
 
Susiwijono dalam sambutannya mengatakan, fokus besar Pemerintah memasuki tahun ke 4 dan 5 Kabinet Kerja adalah pembangunan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM).
 
“Maka, kita mencoba menyesuaikan bagaimana meningkatkan kemampuan SDM di lingkungan Kemenko Perekonomian termasuk melalui capacity building,” kata Susiwijono.
 
Lebih lanjut Susiwijono menjelaskan, sesuai peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Nomor 12 tahun 2018, Menko Perekonomian telah membentuk Unit Pusat Kajian Perekonomian yang mempunyai tugas melaksanakan kajian Perekonomian Indonesia.
 
“Dengan adanya unit Pusat Kajian Perekonomian tersebut, temtu kita berharap mulai dapat menghasilkan produk - produk penelitian dan kajian yang berkualitas internasional di bidang ekonomi dan kebijakan publik, bahkan dapat menjadi anchor di Indonesia.
 
Diakhir sambutannya Susiwjono berpesan, dengan tambahan SDM, diharapkan kinerja di tahun ini akan lebih baik dari capaian tahun sebelumnya.
 
"Berbagai tantangan perekonomian nasional saat ini, membutuhkan SDM yang berkualitas. Semoga capaian kinerja tahun ini akan lebih baik dari tahun sebelumnya,” pungkas Susiwijono. (ekon)
Berita Terkaitrss
Informasi tidak ditemukan
Sekretariat Kemenko PerekonomianLainnyarss
Informasi tidak ditemukan
Berita TerbaruLainnyarss
Informasi tidak ditemukan