Melepas Keberangkatan Atlet Wushu Menuju SEA Games 2019, Airlangga: Selamat Berjuang Mencapai Target, demi Kebanggaan Indonesia!
Rabu, 27 November 2019 - 15:00
Melepas Keberangkatan Atlet Wushu Menuju SEA Games 2019, Airlangga: Selamat Berjuang Mencapai Target, demi Kebanggaan Indonesia!
Sumber gambar : ekon.go.id
Dalam perannya sebagai Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Wushu Indonesia, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan pelepasan secara khusus kepada 14 atlet wushu yang akan berlaga di ajang SEA Games 2019 Filipina.
 
Pada sambutannya, Menko Airlangga mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus PB Wushu Indonesia, para official dan juga atlet. Beliau memberi selamat kepada para atlet yang telah berlatih keras sebelumnya di negeri Tirai Bambu sehingga terjadi peningkatan signifikan terhadap kualitas mereka.
 
Airlangga mengharapkan lagu "Indonesia Raya" akan kembali berkumandang, dan bendera Merah Putih dikibarkan, yang menandakan perolehan medali, khususnya di cabang olahraga (cabor) wushu.
 
“Yang utama kembali kepada merah putih, (itu adalah) lambang di baju, dan kita kumandangkan merah putih sebanyak mungkin. Tidak ada beban, tapi ada target. Jadi, tentu kita yakin karena semangat dan mental, Insya Allah sudah teruji semua, tinggal menjaga kondisi fisik dan makanan (yang dikonsumsi),” ujarnya.
 
Untuk target medali, diharapkan minimal akan menyamai perolehan di Sea Games 2017 di Kuala Lumpur – Malaysia. Yaitu 3 emas, 3 perak dan 6 perunggu.
 
“Kita berdoa semoga semua dapat medali. Pemerintah pasti akan memikirkan insentif kalau dapat medali. Selamat berjuang, semoga Allah SWT bersama kita smua. Chayo!!” tegas Airlangga kepada semua atlet yang hadir di kediamannya, pada Rabu (27/11).
 
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali yang turut hadir pada acara tersebut mengatakan bahwa harapan terhadap cabor wushu itu besar. Dengan target masuk dalam peringkat 2 (dua) besar di klasemen SEA Games 2019 mendatang, maka cabor wushu malah diharapkan dapat menyumbangkan minimal 4 (empat) medali emas.
 
“Saya diberi target masuk (peringkat) 2 besar dari Presiden Jokowi, jadi ini saya teruskan kepada cabor-cabor. Presiden juga ingin agar Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032, serta ingin membawa kejuaraan-kejuaraan dunia dari berbagai cabor agar dilangsungkan di sini,” jelas Menpora Zainudin.
 
Ia pun mendoakan semoga keberangkatan para atlet wushu selamat sampai ke Manila. Mereka disarankan langsung fokus bertanding, dan membiarkan isu-isu yang lain menjadi fokus pemerintah saja. “Selamat berangkat, karena dedikasi dan dukungan Ketua Umum (PB) Wushu Indonesia luar biasa. Indonesia bisa, Indonesia juara!” serunya mengobarkan semangat. (rep/hes)
Berita Terkaitrss
Informasi tidak ditemukan
Sekretariat Kemenko PerekonomianLainnyarss
Informasi tidak ditemukan
Berita TerbaruLainnyarss
Informasi tidak ditemukan