Lantik 48 Pejabat Struktural, Sesmenko Perekonomian : Tingkatkan Kapabilitas Sinkronisasi Kebijakan Ekonomi
Jumat, 15 Maret 2019 - 17:00
Lantik 48 Pejabat Struktural, Sesmenko Perekonomian : Tingkatkan Kapabilitas Sinkronisasi Kebijakan Ekonomi
Sumber gambar : ekon.go.id
Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso melantik 48 pejabat yang terdiri dari 11 Pejabat Pengawas dan 37 Pejabat Administratur di lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. Pelantikan ini merupakan pelantikan pegawai Kemenko Perekonomian pertama pada tahun 2019.
 
“Dari sisi tantangan dinamika penugasan Kemenko Perekonomian, instansi ini membutuhkan sumber daya manusia dengan kapabilitas dan kapasitas sesuai dengan isu yang berkembang, khususnya dalam penugasan yang lebih strategis dalam skala nasional,” ungkap Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso saat memberikan sambutan dalam acara Pelantikan Pejabat Administator dan Pengawas Kemenko Perekonomian, Jumat (15/03), di Jakarta.
 
Susiwijono dalam sambutannya mengatakan, dinamika penugasan untuk Kemenko Perekonomian semakin kompleks, khususnya dalam hal koordinasi dan harmonisasi kebijakan ekonomi untuk skala nasional. “Sesuai dengan diskusi dengan Pak Menko, misalnya terkait Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2017, proses panjang dari sinkronisasi perencanaan anggaran dari Kementerian Keuangan dan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) harus disinkronisasikan di kantor kita. Oleh karena itu, kami meminta kerja sama teman-teman untuk menjalankan tugas tersebut,” tambah Susiwojono.
 
Pelantikan ini dibuka dengan pembacaan naskah jabatan oleh Sesmenko Perekonomian yang diikuti oleh para pejabat yang dilantik dan dilanjutkan dengan pembacaan sumpah jabatan. Adapun, pelantikan ini dilakukan berdasarkan Ringkasan Keputusan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Nomor 198 Tahun 2019 Tentang Mutasi Jabatan Administrator dan Pengawas di Lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian yang ditetapkan pada tanggal 8 Maret 2019.
 
Selanjutnya, para Pejabat Pengawas dan Pejabat Administratur ini juga akan membantu Kemenko Perekonomian untuk menjalankan 25 program prioritas dan 43 program regulasi yang menjadi program kerja Kemenko Perekonomian selama tahun 2019.
 
“Kita akan melakukan review awal terkait program kerja ini dengan termin tiga bulan, yang pertama adalah pada Maret 2019," ungkap Susiwijono. 
 
Pada akhir sambutan, Susiwijono menyampaikan harapannya atas pelantikan tersebut. “Dengan peningkatan jumlah SDM ataupun rotasi ini, saya berharap kita mampu membangun suasana kerja yang kondusif untuk mendukung lancarnya kebijakan di lingkungan Kemenko Perekonomian. Saya ucapkan selamat menjalankan amanah, untuk Kemenko Perekonomian yang lebih baik kedepan” tutup Susiwojono. Adapun, acara ini ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat yang dilantik dan sesi ramah tamah. (chn/iqb)
Berita Terkaitrss
Informasi tidak ditemukan
Sekretariat Kemenko PerekonomianLainnyarss
Informasi tidak ditemukan
Berita TerbaruLainnyarss
Informasi tidak ditemukan