Perniagaan dan Industrirss

Permudah Perizinan, Perlancar Investasi

25 Mei 2018 - 10:27Kontribusi investasi terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) terus meningkat. Artinya, investasi merupakan komponen paling penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Untuk itu, pemerintah berupaya mereformasi perizinan berusaha untuk memperbaiki iklim investasi.


[Narasi Tunggal] - KJA Offshore: Membangun Industri Marikultur Modern

24 Apr 2018 - 16:27JAKARTA – Luas wilayah Indonesia yang terdiri dari 2/3 lautan menjadi peluang yang sangat besar bagi pengembangan budidaya laut atau marikultur. Potensi yang sangat besar tersebut apabila dimanfaatkan secara maksimal dapat mendorong peningkatan produksi ikan yang selama ini masih mengandalkan


[Narasi Tunggal] - Hari Konsumen Nasional, Mendag Luncurkan Portal Nasional Perlindungan Konsumen

24 Apr 2018 - 16:24Jakarta, 24 April 2018 - Menandai puncak peringatan Hari Konsumen Nasional (Harkonas), Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita meluncurkan Portal Nasional Perlindungan Konsumen hari ini, Rabu (24/4) di Kota Pangkal Pinang, Provinsi Kepualauan Bangka Belitung. Portal nasional ini dapat diakses di


Pemerintah akan Membentuk Komite Industri Nasional

29 Mar 2018 - 12:24Pemerintah akan membentuk Komite Industri Nasional (KINAS). Tujuannya adalah untuk memfasilitasi penyelerasan secara nasional, lintas kementerian/lembaga, dan lintas pemangku kepentingan dalam percepatan agenda pengembangan industri nasional.


[Narasi Tunggal] - Presiden Jokowi: Permudah Perizinan, Perlancar Investasi

28 Mar 2018 - 12:38Pemerintah terus berusaha mengimplementasikan Kebijakan Percepatan Pelaksanaan Berusaha yang telah diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 91 Tahun 2017. Dalam kebijakan ini, pemerintah mengubah paradigma birokrasi, dari yang tadinya “Penguasa dan Birokrat” menjadi “Pelayan Masyarakat”.


Pemerintah Akan Fokus Pada Investasi, Ekspor, dan Vokasi

13 Mar 2018 - 11:55Yogyakarta – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menyebut ada 3 (tiga) faktor utama untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Tiga faktor tersebut adalah investasi, ekspor, dan vokasi.


RI-Singapura Berbagi Keahlian Dalam Bidang E-Commerce Logistics

12 Mar 2018 - 10:11Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi bekerjasama dengan Temasek Foundation International Singapore, menyelenggarkan program Capacity Building dalam bidang E-commerce Logistics di Indonesia.


Pemanfaatan Teknologi, Upaya Tingkatkan Keunggulan Logistik

27 Feb 2018 - 09:40Jakarta – Pemerintah memandang perlunya pemanfaatan teknologi di sektor rantai pasok dan logistik di era sekarang. Hal tersebut sebagai upaya untuk mengejar ketertinggalan Indonesia dari negara-negara lain seperti Malaysia, Thailand bahkan Vietnam yang lebih unggul dalam sektor ini.


Rantai Pasok dan Logistik Perlu Pengembangan Inovatif

26 Feb 2018 - 16:45Seiring dengan pergeseran dunia menuju model bisnis digital dan teknologi, sektor rantai pasok dan logistik juga memerlukan upaya pengembangan yang inovatif dan transformasi multi fungsi. “Pemerintah menyadari persoalan logistik perkotaan merupakan suatu isu penting. Isu tersebut perlu ditangani


Dorong Pertumbuhan Ekonomi Melalui Investasi dan Ekspor

22 Feb 2018 - 16:49Strategi dan kebijakan ekonomi akan diarahkan untuk meningkatkan investasi dan ekspor. Ini penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menyatakan hal tersebut dalam Rapat Kerja (Raker) Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional / Badan